IDBagi-Merupakan Media Informasi Online Yang Menyajikan Beragam Topik Berita Dengan Sajian Menarik Dan Dapat Dibaca Untuk Semua Kalangan.

Minggu, 16 Oktober 2016
Berlangganan

Beberapa Teknologi Ini Dipercaya Akan Menjadi Senjata Pemusnah Manusia

Pada abad 21 banyak sekali teknologi yang mulai dikembangkan untuk membantu pekerjaan umat manusia. Namun, kesalahan fatalnya adalah para ilmuan berlebihan dalam mengembangkan teknologi, sehingga dapat membahayakan kelangsungan hidup umat manusia. Teknologi apakah itu?

1. Memeberikan Perasaan Kepada Robot

Di Jepang telah diciptakan robot yang mempunyai perasaan senang, sedih, bahagia, dll. Hal tersebut dapat membahayakan umat manusia. Karena dengan mempunyai kesadaran tersendiri, maka robot tidak akan mau mengalah dengan manusia, dan dipastikan akan melakukan pemberontakan terhadap manusia.

2. Kecerdasan Buatan

Selain memiliki perasaan, robot sekarang ini dikembangkan untuk mempunyai kecerdasan buatan. Ilmuan terkenal Stephen Hawking sudah memperingatkan kepada umat manusia bahwa kecerdasan buatan adalah kesalahan terburuk yang pernah dituliskan dalam sejarah.
Jika robot benar-benar mempunyai kecerdasan buatan maka mereka dapat mempelajari kehidupan manusia dan kelemahan manusia. Tahu sendiri kan film Terminator bagaimana. Kemungkinan sama lah jika kecerdasan buatan benar diciptakan di dunia nyata.

3. Teknologi Senjata Nano

Senjata ini merupakan proyek rahasia yang tengah dikembangkan oleh Amerika. Konon, jika senjata ini benar ada, maka kehidupan di dunia akan berakhir. Senjata nano ini terinspirasi dari Teori Robert Freitas yang mengemukakakan bahwa Nanoteknologi mampu menyebabkan kehancuran, tidak hanya pada manusia, tetapi semua makhluk pun akan berakhir.
Secara gambaran, senjata nano kalau dilepaskan maka akan berbentuk seperti debu yang berterbangan. Namun, karena jumlah debu tersebut sangat banyak. Sinar matahari pun akan terhalangi oleh debu tersebut dan akan menyebabkan kekacauan di dunia.

4. Brian Hacking

Brian Hacking ini diibaratkan kalau di dunia Naruto adalah mugen tsukuyomi. Namun brian hacking disini tidak diterapkan dengan bulan lalu dilihat mata, tetapi dengan memasukan sebuah chip kedalam otak. 
Walaupun teknologi tersebut masih belum sempurna. Tetapi, jika teknologi disalahgunakan oleh suatu pihak tertentu. Maka seperti yang ada di Naruto, kehidupan pasca mugen tsukoyomi akan terasa hampa.

5. Mesin Pembaca Pikiran

Beberapa tahun lalu teknologi ini berhasil diciptakan oleh seorang ilmuan Belanda. Teknologi dilakukan dengan cara menscan otak lalu ditransfer datanya menuju beberapa perangkat komputer, lalu data tersebut akan dibaca oleh komputer.
Meskipun telah diciptakan. Teknologi pembaca pikiran masih pada tahap penyempurnaan. Kalau teknologi ini benar-benar ada dan dipasarkan secara bebas. Maka hal tersebut dapat melanggar privasi dari semua manusia serta akan menyebabkan kerusuhan, karena aib mereka tersebar luas.

6. Senjata Biologi

Sebenarnya senjata biologi pernah digunakan pada perang teluk beberapa tahun yang lalu. Namun, karena melanggar HAM berat. Pemerintah Amerika akhirnya menghentikan penggunaan senjata mematikan ini.
Salah satu teori konspirasi menyebutkan bahwa virus Flu Burung merupakan virus buatan manusia dan dikategorikan sebagai senjata biologi yang dilepaskan secara halus. Namun, teori ini masih belum terbukti sepenuhnya.