IDBagi-Merupakan Media Informasi Online Yang Menyajikan Beragam Topik Berita Dengan Sajian Menarik Dan Dapat Dibaca Untuk Semua Kalangan.

Minggu, 16 Oktober 2016
Berlangganan

Makanan dan Buah Ini Dapat Menjaga Jantung anda Tetap Sehat

Jika kita ingin sehat tentu anda juga harus menjaga kesehatan tubuh anda, termasuk organ tubuh anda, seperti misalnya jantung, jantung adalah organ tubuh inti yang harus anda jaga kesehatannya. Ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk tetap menjaga jantung anda seperti misalnya olahraga secara teratur dan mengkonsumsi makanan sehat.
Pola hidup sehat tentu harus anda jalankan mulai sekarang, dengan pola hidup sehat anda bisa menjaga tubuh tetap sehat, anda harus melakukan hal-hal positif, makan makanan bergizi dan istirahat yang cukup. Dengan begitu anda sudah melakukan pencegahan penyakit hinggap dalam tubuh anda.
Ada beberapa makanan yang harus anda konsumsi untuk menjaga agar jantung anda tetap sehat, apa saja? Simak dibawah ini:
1. Alpukat


Buah dengan segudang manfaat, yup alpukat, ada banyak sekali manfaat jika anda mengkonsumsi buah yang satu ini, salah satunya adalah menjaga jantung anda tetap sehat, disamping itu buah ini juga mampu untuk mengontrol kolesterol dalam tubuh anda sehingga anda akan terhindar dari penyakit kolesterol yang juga menjadi salah satu penyebab penyakit jantung.
2. Kiwi


Salah satu buah yang juga dapat menjaga kesehatan jantung anda adalah buah kiwi, buah kiwi ini memiliki kandungan vitamin C yang setara dengan vitamin yang terdapat pada buah jeruk. Buah ini membantu anda untuk menguatkan pembuluh darah anda ke arah jantung,sehingga asupan darah ke jantung bisa lancar.
3. Apel


Anti oksidan adalah kandungan yang bisa anda dapatkan pada buah apel, antiokseidan mampu menjaga tubuh anda tetap vit dan sehat. Disamping itu apel juga dapat menurunkan kolesterol dalam tubh anda, sehingga buah ini sangat baik untuk anda konsumsi agar jantung tetap sehat.
4. Delima


Selanjutnya adalah buah delima dimana buah ini memiliki kandungan polifenol yang dapat memberikan dampak positif pada tubuh dan kesehatan jantung anda. Buah ini bisa menjadi makanana saat anda terkena penyakit jantung, jika anda menjaga agar tidak terkena penyakit jantung buah ini wajib anda konsumsi setiap harinya.
5. Anggur


Hampir semua anggur memiliki khasiat yang baik bagi tubuh dan juga jantung. Buah anggur memiliki zar flavonoid yang berguna untuk menjaga sel-sel dalam tubuh kita tetap sehat, tak hanya itu jika anda mengkonsumsi buah ini secara teratur kulit anda juga akan semakin kencang.
6. Yogurt


Untuk mendapatkan hasil yang bagus anda bisa mengkombinasikan yogurt dengan buah lain, sehingga jantung anda tetap mendapat nutrisi dari yogurt dan buah-buahan yang anda konsumsi, para dokter juga menganjurkan kombinasi yogurt dan buah untuk menjaga jantung anda tetap sehat.
7. Jeruk


Untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda butuh jeruk, didalamnya sudah ada vitmin C yang siap untuk memperkuat daya tahan tubuh anda dan juga menjaga keseimbangan darah, hasilnya bisa mencegah terjadinya tekanan darah yang bisa memicu munculnya darah tinggi.
8. Kecambah


Jangan memandang sebelah mata pada kecambah ini, karena didalamnya sudah terkandung kandungan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama pada kesehatan jantung anda. Untuk anda yang memiliki kolesterol tinggi maka kecambah adalah obat mujarab. Kecambah juga baik untuk kesehatan jantung anda.
9. Oatmeal

Adalah oatmeal yang pastinya anda sudah tahu jika makanan ini sangat disarankan untuk bisa menjaga kesehatan tubuh anda, makanan ini bebas dari kolesterol dan juga lemak yang berakibat pada jantung anda. Dengan makan oat ini tubuh anda dipastikan akan lebih sehat, dan penyakit jantung pun tidak akan datang.
Diatas adalah makanan sederhana bahkan dapat anda temukan dengan mudah di super market atau di pasar tradisional. Akantetapi jangan anggap remeh khasiat dari makanan dan buah-buahan diatas. Dengan mengkonsumsi secara rutin anda bisa menjaga kesehatan jantung anda.